4.6( 8864)
Jumat, 08 Maret 2013

KATAK DALAM TEMPURUNG & BURUNG DALAM SANGKAR

Dulu saya pernah lama menjalani hidup seperti seekor burung,
Yang hidup dalam sangkar emas..
Semuanya serba di layani dan tercukupi..

Tapi saya merasa iri jika melihat ada burung lain yang bisa BEBAS TERBANG dan PERGI kemanapun dia sukai..

Meski untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum dia harus berupaya dan mencari sendiri, tapi saya melihat ada KEGEMBIRAAN dan KEBAHAGIAAN yg tak terkira saat saya membayangkan dia bisa melihat indahnya dunia luar..dan kicauan merdu suaranya dapat di nikmati oleh banyak manusia lainnya..

Sedangkan saya,
TIDAK BEBAS BERGERAK,
Pandangan mata saya sangat TERBATAS dan SEMPIT sekali,
Kicauan merdu suara saya hanya beberapa orang saja yg bisa menikmati..

Dulu saya juga pernah hidup lama seperti seekor katak,
Yang hidup dalam tempurung..
Saya merasa HEBAT dan SUKSES di dalamnya,
Padahal sejatinya saya hanyalah seekor KATAK PENGECUT,
Yang takut menghadapi badai di luar,
Nyali saya menciut saat mendengar gemuruh halilintar..
Dunia saya sangatlah sempit dan tidak berwarna,
Saya hidup dalam DUNIA YANG PENUH KEPALSUAN..
Orang-orang di sekitar saya banyak yang palsu,
Teman-teman saya palsu,
Sahabat-sahabat saya palsu,
Anak buah saya palsu,
Atasan saya palsu,
Semuanya PAKAI TOPENG,
Hubungan kami hanya berdasar PAMRIH dan KEPENTINGAN..

Saya tidak dapat melihat dunia dengan TERANG dan JERNIH..
Saya tidak dapat MELOMPAT LEBIH TINGGI,
Saya merasa KEHILANGAN JATI DIRI,
HIDUP saya TERPASUNG, dalam skenario PEMBODOHAN,
Dengan rutinitas KELUHAN dan KETERPAKSAAN,
Hingga akhirnya jiwa saya TERBELENGGU dalam ketidakberdayaan..

Saya berdo'a,
Semoga teman-teman tidak berlama-lama mengalami hidup seperti yang dulu pernah saya jalani ini..

Aamiin.

Salam PERUBAHAN!

0 komentar:

Posting Komentar

 
;